Sukses

Serahkan Paket Sembako, Solmet Minta TNI-Polri Tegas Atasi Radikalisme dan Terorisme

Arman menyatakan, kaum radikalis dan teroris lebih berbahaya daripada Virus Covid 19. Mereka dapat menghancurkan bangsa dalam sekejap.

Liputan6.com, Jakarta - Solidaritas Merah Putih meminta TNI-Polri tegas menumpas radikalisme  dan terorisme yang tumbuh subur di Indonesia.

"Tidak ada tempat untuk para kaum radikal, intoleransi dan teroris di bumi Indonesia ini. TNI-Polri harus tegas babat habis," ujar Arman Mere,Wakil Komandan Nasional Tim Reaksi Cepat Solidaritas Merah Putih, Rabu (2/12/2020).

Arman menyatakan, kaum radikalis dan teroris lebih berbahaya daripada Virus Covid 19. Mereka dapat menghancurkan bangsa dalam sekejap.

"Mereka ini sudah keterlaluan dan sangat berbahaya. Kita minta jangan ada kata kompromi dan gamang. Harus disikat tegas," tandasnya.

Sebagai bentuk dukungan moral agar TNI-Polri makin semangat bertugas, Solmet dan Brabus Indonesia Peduli melakukan silahturahmi sekaligus membagikan bantuan paket sembako kepada anggota Brimob yang bertugas, berupa puluhan air mineral, Indomie, kopi, gula dan makanan siap saji.

Bantuan dari Solmet dan Brabus Indonesia diterima oleh Iptu Acuk Jainurin dari Brimob Polda Sulut dan Bripka Sandro Tobing dari Brimob Polda Sumut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilawan dengan Pancasila

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menyatakan, radikalisme yang kerap menghinggapi pemikiran masyarakat, harus dilawan dengan Pancasila.

“Radikalisme adalah ancaman yang memaksakan kebenaran absolut dalam tafsir tunggal yang memaksakan kebenaran dirinya serta yang lain salah. Ini harus dilawan dengan keyakinan yaitu ideologi Pancasila,” tegasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.