Transjakarta Kembali Operasikan Rute Non-BRT Tanah Abang-Batusari dan Pluit-Senen

Oleh Ika Defianti pada 02 Des 2020, 17:05 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 17:05 WIB
Didemo Sopir Angkot, Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer Pindah Rute
Perbesar
Penampakan saat Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer melintasi Jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (2/2). Sebelumnya, Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer memiliki rute berkeliling Tanah Abang. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Operasional Transjakarta Prasetia Budi mengatakan, pihaknya akan kembali mengoperasikan dua layanan non-bus rapid transit (BRT) yakni Tanah Abang-Batusari (8K) dan Pluit-Senen (12B).

Kata dia, kedua rute Transjakata non-BRT tersebut akan beroperasi setiap Senin hingga Jumat pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Layanan kedua rute itu kembali beroperasi mulai Kamis 3 Desember 2020.

"Layanan Tanah Abang–Batusari (8K) dan Pluit-Senen (12B) pada Kamis, 3 Desember 2020," kata Prasetia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/12/2020).

Dia menjelaskan untuk layanan Pluit-Senen (12B) tersedia 10 unit bus berukuran sedang dengan maksimal penumpang sebanyak 15 orang.

Lebih lanjut, PT Transjakarta juga menyediakan wifi berkecepatan tinggi tanpa bayar dan tanpa batas kuota di seluruh halte pada 13 koridor mulai Selasa (1/12/2020).

Direktur Utama Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyatakan wifi tersebut dapat digunakan oleh seluruh pelanggan. Kata dia, wifi tersebut didukung dengan kapasitas sebesar 5GB Bandwith secara total di tahun 2020.

"Dengan kapasitas sebesar itu, fasilitas WIFI ini memiliki kecepatan atau high speed yang sangat tinggi yakni mencapai 20 Mbps yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Transjakarta tanpa bayar dan tanpa batas kuota," kata Sardjono di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

 

2 dari 3 halaman

Akses Tanpa Registrasi

FOTO: Transjakarta Perluas Fasilitas Wifi Gratis di 7 Koridor
Perbesar
Calon penumpang mengoperasikan telepon genggam di Halte Harmoni, Jakarta, Senin (16/11/2020). Penyediaan fasilitas wifi gratis di halte Transjakarta guna meningkatkan kenyamanan penumpang. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Selain itu kata dia, pelanggan dapat menggunakan fasilitas tersebut tanpa harus melakukan registrasi dan terbuka aksesnya. Pelanggan hanya perlu mengaktifkan di gawai masing-masing dan hubungkan pada Tije- High Speed Wifi.

Lalu kata Sardjono, fasilitas tersebut aktif berdasarkan waktu operasional layanan halte tersebut. Rencananya kapasitas bandwidth akan ditingkatkan menjadi 10 GBps pada 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓