Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tahan Diri Tak ke Bandung Saat Libur Akhir Tahun

Oleh Dicky Agung Prihanto pada 02 Des 2020, 16:38 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 16:38 WIB
Pesan Ridwan Kamil pada Warga Depok Terkait Pilkada 2020
Perbesar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambangi Situ Rawa Besar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (2/12/2020). (Foto:Liputan6/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Depok - Mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru akhir Desember 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para wisatawan untuk menahan diri agar tidak berkunjung ke Bandung Raya.

"Pertama kalinya Kota Bandung masuk pada zona merah. Hal itu dapat menjadi perhatian warga Bandung maupun luar Bandung untuk tidak berwisata terlebih dahulu," ujar pria yang kerap disapa Emil saat mengunjungi Wisma Makara UI, Rabu (2/12/2020). 

Ridwan Kamil menjelaskan, pihaknya tengah melakukan penanganan dan pengendalian Corona di Bandung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sedang berusaha untuk mengeluarkan Kota Bandung dari zona merah untuk kembali ke zona aman, sehingga diperlukan pengendalian. 

"Bandung sedang proses pengendalian yang lebih baik lagi," tutur Emil.

2 dari 3 halaman

Tahan Diri untuk Tidak Berwisata

Hal ini dilakukan, lantaran pihaknya berkaca dari dampak libur panjang, yakni terdapat peningkatan penyebaran virus Corona. 

Untuk itu, dia menilai perlu dilakukan pencegahan dan menghimbau masyarakat menahan diri tidak berwisata. Hal itu guna mencegah kerumumanan di tempat wisata. 

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian terlalu jauh dan berkerumun," tutup Ridwan Kamil. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓