Sukses

Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tahan Diri Tak ke Bandung Saat Libur Akhir Tahun

Ridwan Kamil menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan dan pengendalian Corona di Bandung.

Liputan6.com, Depok - Mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru akhir Desember 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para wisatawan untuk menahan diri agar tidak berkunjung ke Bandung Raya.

"Pertama kalinya Kota Bandung masuk pada zona merah. Hal itu dapat menjadi perhatian warga Bandung maupun luar Bandung untuk tidak berwisata terlebih dahulu," ujar pria yang kerap disapa Emil saat mengunjungi Wisma Makara UI, Rabu (2/12/2020). 

Ridwan Kamil menjelaskan, pihaknya tengah melakukan penanganan dan pengendalian Corona di Bandung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sedang berusaha untuk mengeluarkan Kota Bandung dari zona merah untuk kembali ke zona aman, sehingga diperlukan pengendalian. 

"Bandung sedang proses pengendalian yang lebih baik lagi," tutur Emil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahan Diri untuk Tidak Berwisata

Hal ini dilakukan, lantaran pihaknya berkaca dari dampak libur panjang, yakni terdapat peningkatan penyebaran virus Corona. 

Untuk itu, dia menilai perlu dilakukan pencegahan dan menghimbau masyarakat menahan diri tidak berwisata. Hal itu guna mencegah kerumumanan di tempat wisata. 

"Saya mengimbau masyarakat untuk tidak berpergian terlalu jauh dan berkerumun," tutup Ridwan Kamil. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.