Sukses

Rizieq Shihab Minta Maaf Kegiatannya Timbulkan Kerumunan

Rizieq mengaku tidak masalah harus membayar denda Rp 50 juta lantaran melanggar protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta maaf kepada masyarakat lantaran kegiatannya selama ini menyebabkan kerumunan massa di Bandara Soekarno Hatta, Petamburan, Tebet, hingga Megamendung, Bogor. Dia menjelaskan kerumunan tersebut di luar kendali dari pihak FPI.

"Saya minta maaf kalau ada kerumunan di Bandara, Petamburan, Tebet, Megamendung terjadi suatu penumpukan yang memang diluar kendali," ucap Rizieq Shihab saat memberikan ceramah dalam acara Reuni 212 melalui akun youtube Fron tv, Rabu (2/12/2020).

Dia mengakui dan kembali meminta maaf lantaran membuat keresahan pada masyarakat dan melanggar protokol kesehatan. "Kita melakukan pelanggaran itu diluar keinginan, tanpa sengaja dan itu memang antusias umat rindu, cinta," kata Rizieq.

Rizieq pun tidak masalah harus membayar denda Rp 50 juta lantaran melanggar protokol kesehatan. Dia pun mengaku salah dan tidak perlu ada yang diperdebatkan.

"Makanya, pada saat Pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran dan harus bayar denda, ya kita terima. Kita memang salah, ya salah harus bayar, enggak usah debat, kita bayar dendanya," ungkap Rizieq.

Atas kejadian tersebut, Rizieq pun meminta agar safarinya ke daerah ditiadakan sementara. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah adanya paparan Covid-19.

"Saya langsung bilang ke DPP FPI kita stop tidak ada krumunan bahkan seluruh jadwal ke daerah kita stop sampai pandemi ini, harus dihormati itu temasuk akhlak juga," ungkap Rizieq.

Sementara itu Rizieq juga meminta agar para jamaah tetap menjaga ahlak agar terhindar dari segala bahaya. Serta mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M.

"Agar kita mendapatkan keberkahan ayo sama-sama jaga jarak, berwudhu, pakai masker, pake faceshield, ayo menanggulangi pandemi agar bisa diangkat, yang paling penting ya tingkatkan banyak istighfar," ungkap Rizieq.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Anies Baswedan

Sementara itu, Rizieq juga mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Riza Patria agar segera pulih dari Covid-19. Sehingga bisa memipin Jakarta kembali.

"Pak Anies doakan agar sehat dan wakilnya bisa tugas kembali biar jadi Jakarta toyyibah, selamat bekerja hindarkan kerumunan pilkada, maulid, kerumuna apa saja kita jaga kita dukung upaya ulama bagaimana secepatnya keluar dari pandemi ini," ungkap Rizieq.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.