Kata Polisi soal Massa Geruduk Rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan

Oleh Dian Kurniawan pada 01 Des 2020, 19:36 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 20:18 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Perbesar
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Rumah orangtua Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko PolhukamMahfud Md di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih, Pamekasan, Jawa Timur, digeruduk ratusan orang yang mengenakan sarung, kopiah, dan serban.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, peristiwa di rumah ibunda Mahfud Md tersebut berlangsung spontan. Dia menyatakan, polisi telah menghalau massa untuk membubarkan diri.

"Itu kegiatan yang spontan dan langsung ditangani Kapolres Pamekasan dalam waktu lima menit diiimbau sudah kembali menaiki kendaraan masing-masing," ujar kata Trunoyudo, Selasa (1/12/2020).

Trunoyudo menegaskan, sejauh ini pascakegiatan, imbauan oleh Kapolres Pamekasan dan jajarannya, suasana di sekitar lokasi sudah kondusif. "Dan tidak ada kerusakan apa pun di lokasi kejadian," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, beredar sebuah video pendek di grup-grup Whatsapp yang memperlihatkan massa yang mengenakan sarung, memakai kopiah, dan serban mendatangi rumah ibunda Menko Polhukam Mahfud Md di Pamekasan, Jawa Timur. Video tersebut juga viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat massa datang dengan menggunakan kendaraan. Sebagian besar massa menumpang mobil bak terbuka, sebagian lagi memakai kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Massa terlihat berteriak-teriak di depan rumah yang kini ditempati ibunda Mahfud Md itu. Mereka meminta penghuni rumah keluar untuk menemui massa.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓