Sukses

Istana Yakin Pemprov DKI Tetap Berjalan Baik Meski Anies Baswedan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meyakini Anies Baswedan masih bisa memimpin DKI Jakarta dan bekerja meski terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut dia, pemerintah provinsi DKI Jakarta juga akan tetap berjalan dengan baik tanpa kehadiran Gubernur DKI yang sedang isolasi mandiri.

"Menurut saya sih sementara masih bisa berjalan dengan baik," kata Moeldoko kepada wartawan, Selasa (1/2/2020).

Dia mengatakan, selama pemerintah daerah masih melaksanakan tugasnya secara efektif, maka Anies Baswedan akan tetap memimpin Jakarta. Terlebih, saat ini teknologi komunikasi semakin canggih sehingga Anies masih dapat memimpin rapat secara virtual.

"Dengan adanya akses komunikasi yang sekarang ada, saya pikir seorang panglima, seorang gubernur bisa memimpin dari mana pun. Nanti pasti akan dilihat efektivitasnya," jelas dia.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR yang dilakukan pada Senin 30 November 2020. Anies akan menjalani isolasi mandiri selama dua minggu di lokasi yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies Baswedan dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memimpin Rapat Secara Virtual

Selain itu, dia menyatakan dirinya akan tetap bekerja untuk memimpin rapat yang telah dijadwalkan. Sebab rapat dilakukan secara daring atau virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko