Sukses

Rizieq Shihab Kelelahan, Pengacara FPI Bakal Sambangi Polda Metro Jaya

Pengacara FPI mengungkapkan, Rizieq Shihab dalam kondisi sehat, tapi sedikit kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta - Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Ichwan Tuankotta siap menyambangi Polda Metro Jaya. Ichwan mengaku, kedatangannya guna menjelaskan duduk perkara pemanggilan terhadap Pemimpin FPI Rizieq Shihab yang dijadwalkan hari ini, Selasa (1/12/2020).

"Pokoknya kita akan datang, tim pengacara Habib Hanif sama tim pengacara Habib Rizieq ke Polda. Kita akan jelasin di Polda," kata Ichwan saat dihubungi, Selasa.

Namun, saat dikonfirmasi apakah penjelasan yang akan diberikan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 pada acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan III pertengahan November lalu, Ichwan enggan membeberkan lebih detil.

"Ya pengacara akan hadir ketemu dengan pihak kepolisian. Itu saja yang bisa disampaikan," katanya singkat.

Terkait kesehatan Rizieq Shihab, Ichwan memastikan kliennya dalam kondisi baik. Hanya saja saat ini Rizieq tengah dalam keadaan lelah.

"Habib sehat. Kecapekan Beliau. Ya agak capek Beliau itu, kelihatan dari mukanya kelelahan," katanya menandaskan.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Minta Rizieq Shihab Kooperatif

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta massa pendukung Rizieq Shihab, tidak datang dan berkerumun saat pimpinan FPI itu dipanggil hari ini.

Rizieq rencananya dipanggil untuk memberi konfirmasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat menikahkan putrinya di Petamburan, Jakarta.

"Kalau tetap memaksa massa yang banyak yang bisa menimbulkan protokol kesehatan Polda Metro Jaya akan mengambil langkah tegas dengan cara membubarkan," tegas Yusri saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Menurut Yusri, Rizieq Shihab dapat meminta pengikutnya tidak mendatangi Polda Metro Jaya. Karena hal itu, berpotensi membuat kerumunan yang melanggar aturan protokol kesehatan.

"Kita mengharapkan Pak Rizieq tahu, kalau masalah kerumunan itu dilarang, ngapain datang juga harus ditemani," lanjut dia.

Rizieq Shihab dijadwalkan hadir pukul 10.00 WIB. Yusri berharap, Rizieq bersikap kooperatif untuk tidak mangkir. "Kita mengimbau (hadir), kan taat hukum. Datang ke sini baik-baik saja," tandas Yusri.

3 dari 3 halaman

Infografis Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.