Sukses

Kecelakaan di Tol Cipali, Polisi Kumpulkan Barang Bukti hingga Datangkan Ahli

Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali kilometer 75 yang terjadi pada Senin dini hari 30 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali kilometer 75 yang terjadi pada Senin dini hari 30 November 2020. Dalam kecelakaan tersebut, 10 orang meninggal dunia.

Kanit Laka Polres Purwakarta Ipda Jamal Nasir mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan banyak korban dan kendaraan, sehingga membutuhkan proses penyelidikan yang tidak mudah.

"Yang kami lakukan sekarang itu dalam proses penyelidikan, mulai mengumpulkan barang bukti, alat bukti, kemudian saksi-saksi, kemudian berita acara saksi ahli, mendatangkan saksi ahli," kata Jamal Nasir kepada Liputan6.com, Selasa (1/12/2020).

Oleh karenanya, kata Jamal penyebab kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut belum bisa disampaikan.

"Nanti kalau sudah masuk ke sidik, sudah bisa menentukan tersangkanya ini baru kita bisa tahu nanti arahnya, penyebab utamanya yang mana," jelas dia.

Jamal berharap, segera menyelesaikan penyelidikan kecelakaan lalu lintas tersebut. "Ya mudah-mudahan minggu ini tahap kedua," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi kecelakaan

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Cipali pada Senin (30/11/2020). Kali ini kecelakaan terjadi di kilometer 75.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Eddy Djunaedi mengatakan, peristiwa kecelakaan tersebut merenggut 10 korban jiwa. "Awalnya delapan, kemudian di perjalanan dua meninggal," ucap Eddy.

Dia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat truk yang rusak mesin berhenti di bahu jalan. Kemudian di belakang truk, ada kendaraan penumpang berjenis elf yang melintas dan menabrak truk tersebut.

"Sehingga terjadi kecelakaan, korbannya segitu. Yang meninggal di TKP pertama delapan orang," ujar dia.

Eddy mengatakan, dari 10 korban meninggal akibat kecelakaan tersebut, seorang di antaranya adalah sopir elf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.