Sukses

Kodam Jaya Tes Cepat Antigen Warga di 4 Lokasi Kawasan Petamburan

Tidak hanya dari kawasan Petamburan, warga sekitar Bendungan Hilir pun boleh mengikuti tes usap cepat gratis tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kodam Jaya menggelar tes usap cepat antigen di empat lokasi Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020) pagi. Tes usap cepat antigen hari ini merupakan pelaksanaan hari terakhir, setelah sebelumnya dilaksanakan pada Jumat, Sabtu dan Senin kemarin.

"Kita sifatnya membantu pemerintah daerah, dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Tanah Abang dalam penyelenggaraan rapid antigen swab test," ujar Danramil 05/TA Jakarta Pusat Mayor Arh Saryono di Jakarta, Selasa siang.

Lokasi tes usap cepat antigen di Kelurahan Petamburan di antaranya RPTRA Rusun Petamburan, Lapangan Bola Jalan Gili-Gili, Komplek Perumahan LAN, dan Kost Umar. Petugas Puskesmas Tanah Abang memulai tes usap cepat antigen sejak pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan tes usap cepat antigen dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya ke-71, serta Hari Juang Kartika. Saryono mengatakan sejak pelaksanaan hari pertama, sebanyak kurang lebih 600 orang memeriksakan kesehatan dirinya.

Tidak hanya dari kawasan Petamburan, warga sekitar Bendungan Hilir pun boleh mengikuti tes usap cepat gratis tersebut. Para warga yang telah mengikuti tes usap, berhak mendapatkan bantuan berupa sembako.

Selain itu, prajurit TNI juga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan warga. Misalnya di RPTRA Petamburan, para prajurit membantu mengecat ulang kawasan tersebut.

"Kerja bakti pengecatan sifatnya hanya kepada pemerintah daerah dan yang warga butuhkan. Misalnya pengecatan, sekolahan pos RW, dan RPTRA, atau gang-gang yang kotor," ujar Saryono seperti dikutip Antara.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Data Covid-19

Hingga saat ini, warga dengan kondisi reaktif Covid-19 masih dalam pendataan. Mereka yang kedapatan hasil reaktif kemudian dilakukan tes usap PCR langsung oleh petugas Puskesmas Tanah Abang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.