Sukses

Wagub DKI Positif Covid-19, Bagaimana Kondisi Anies Baswedan?

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini dalam kondisi baik dan sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini dalam kondisi baik dan sehat. Kata Widyastuti, Anies Baswedan masih melakukan aktivitas seperti biasanya.

"Sehat, barusan rapat sehat," kata Widyastuti di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Selain itu, dia menyatakan Wakil Gubenur DKI Riza Patria yang positif Covid-19 saat ini tengah isolasi mandiri dan dalam kondisi yang relatif aman t erkendali. Sebab Riza juga dipantau oleh tenaga kesehatan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020). Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza dalam keterangan pers, Minggu (29/11/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riza Tes Dua Kali

Politikus Gerindra tersebut mengatakan sebelum dinyatakan positif telah melakukan tes swab selama dua kali berturut-turut. Yakni pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya," ucapnya.

Dia menyatakan staf dan anggota keluarga telah menjalankan tes swab Covid-19. Selain itu dia mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.