Sukses

KSAD Sebut TNI AD Siap Bantu Pemerintah Wujudkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19

TNI AD telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pertanian untuk bekerja sama dalam pembangunan "food estate" di Kalimantan Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menegaskan TNI AD akan selalu siap membantu pemerintah dan kementerian terkait untuk mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

"Kami pasti selalu siap untuk membantu. Kami akan terus membantu karena ini (pangan) adalah proyek strategis nasional, juga termasuk prioritas. Karena ketersediaan komoditas pokok atau pangan adalah salah satu tugas besar negara saat ini," kata KSAD Andika dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/11/2020).

TNI AD telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pertanian untuk bekerja sama dalam pembangunan "food estate" di Kalimantan Tengah. Program pemanfaatan lahan gambut tersebut telah dilaksanakan sejak September lalu sebagai gerakan ketahanan pangan TNI AD dalam mendukung program pertanian.

Tak hanya sektor pertanian, TNI AD juga menyiapkan seluruh kekuatan sampai ke satuan bawah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di masa pandemi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Food Estate di Kalteng

Kabag Info Subdis Medlek Dinas Penerangan TNI AD Letkol Inf Ismail membenarkan adanya kerja sama antara TNI AD dengan Kementan dalam pembangunan "food estate" di Kalteng.

"Ada kerja sama TNI AD dengan Kementerian Pertanian dalam bentuk 'food estate'. Itu dilaksanakan di Kalimantan Tengah," katanya.

Selain itu, Ismail juga memastikan MoU antara TNI AD dengan Kementan itu terimplementasi hingga anggota-anggota di satuan terbawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.