Sukses

Rizieq Shihab Yakinkan Publik dalam Kondisi Sehat Lewat Sebuah Video

Rizieq Shihab merilis sebuah rekaman video yang menyampaikan soal kesehatannya dalam kondisi baik.

Liputan6.com, Jakarta - Rizieq Shihab merilis sebuah rekaman video yang menyampaikan soal kesehatannya dalam kondisi baik. Dia menjelaskan, kabar kepulangannya dari RS Ummi Bogor adalah benar dan atas permintaan pribadinya.

"Saya pulang juga atas permintaan saya karena memang kita sudah merasa segar sekali Alhamdulillah," kata Rizieq dalam video yang diunggah akun Twitter @kabar_FPI, seperti kutip Liputan6.com, Senin (30/11/2020).

Rizieq mengatakan, dalam video yang diunggah pada Minggu 29 November 2020 ini, sesuai hasil pemeriksaan, dia dinyatakan dalam keadaan baik. Dia pun berdoa, agar kesehatannya tetap terjaga.

"Mudah-mudahaan ke depan tetap sehat walafiat," harap Rizieq Shihab.

Dia pun berterima kasih atas tim kesehatan RS Ummi Bogor, juga Mer-C yang telah memberikan pelayanan kesehatan selama menjalani perawatan.

"Kepada RS Ummi teruskan perjuangannya menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi, terima kasih khusus kepada tim Mer-C, tim profesional, punya pengalaman internasional yang luar biasa," kata Rizieq.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingatkan Warga Patuhi Protokol

Terakhir, Rizieq Shihab mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di air mengalir selama 20 detik.

Dia mendoakan agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

"Jangan lupa jaga protokol kesehatan. Jangan lupa jaga jarak, jangan lupa kalau keluar rumah atau berkumpul wajib memakai masker. insyaallah, Allah angkat pandemi dar Indonesia, menjadi negara yang toyyib, makmur berkah," dia menandasi.

3 dari 3 halaman

Hasil Pemeriksaan Belum Keluar

RS Ummi buka suara soal pulangnya Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dari rumah sakit di Bogor, Jawa Barat tersebut. 

Direktur Utama RS Ummi Bogor, Andi Taat, mengatakan Rizieq Shihab dan keluarga memaksa untuk keluar dari rumah sakit meski hasil pemeriksaan belum keluar.

Pihak rumah sakit pun, lanjut dia, sudah memberitahu Rizieq Shihab dan keluarga atas risiko yang dipilih.

"Pihak RS mengedukasi ke pasien dan keluarga mengenai hasil pemeriksaan yang belum ada hasil, tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," ujar Andi dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, untuk keluar RS meski hasil pemeriksaan belum ada, Rizieq Shihab dan keluarga bersedia menandatangi surat keterangan kepulangan atas permintaan sendiri.

"RS Ummi tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga," kata Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.