Sukses

Ketua PA 212 Klaim Rizieq Shihab Keluar RS Ummi Atas Izin Dokter

Polisi menyebut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meninggalkan Rumah Sakit Ummi Bogor dari pintu belakang.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menyebut Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meninggalkan Rumah Sakit Ummi Bogor dari pintu belakang. Ketua PA 212, Slamet Maarif mengatakan Rizieq Shihab keluar rumah sakit sesuai prosedur alias tidak kabur.

Dia mengklaim, Rizieq meninggalkan RS Ummi atas izin dokter. 

"Alhamdulillah, IB-HRS sudah keluar dari RS UMMI dalam keadaan sehat walafiyat. Sudah boleh pulang oleh dokter, ya pulang. Masak kabur," kata Slamet saat dihubungi Merdeka, Minggu (29/11/2020).

Slamet mengatakan, pihak Rizieq sengaja tidak memberi tahu masyarakat tentang kepulangan tersebut. Jika diumumkan, dia khawatir, simpatisan Rizieq Shihab akan berkumpul.

"Kalau mau keluar diumumin ntar umat datang ramai," ungkap Slamet.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Polisi

Sebelumnya, Rizieq Shihab meninggalkan RS Ummi, Kota Bogor, pukul 20.50 WIB, Sabtu 28 November 2020. Pemimpin FPI itu meninggalkan rumah sakit melalui pintu belakang.

Paur Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rachmat Gumilar membenarkan hal ini. Namun, kepolisian masih kesulitan untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.

"Benar. Diduga (keluar) melalui gudang obat RS Ummi," kata Rachmat, Minggu (29/11/2020).

Dia menjelaskan, keamanan rumah sakit sempat memeriksa kondisi ruangan tempat Rizieq dirawat. Namun, pukul 21.45 WIB ternyata sudah meninggalkan kamar.

"Pihak rumah sakit masih tertutup terkait keberadaan pasti. Kendaraan yang digunakan untuk pergi pun belum diketahui," tutup Rachmat.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.