Sukses

Jusuf Kalla: Kemajuan Guru Kunci Kualitas Bangsa

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, maju dan sejahteranya suatu bangsa bergantung pada kualitas guru.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, maju dan sejahteranya suatu bangsa bergantung pada kualitas guru. Menurut dia, untuk mendukung kedua hal tersebut, dapat dilihat dari seberapa besar inovasi yang telah dihasilkan.

"Inovasi hanya bisa dihasilkan melalui pencapaian ilmu pengetahuan, hal itu hanya bisa tercapai apabila kualitas guru sebagai penyampai ilmu pengetahuan baik mutunya," kata Jusuf Kalla saat memberi sambutan acara peringatan hari guru yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), disiarkan daring, Sabtu (28/11/2020).

Jusuf Kalla menambahkan, IPTEK bagi inovasi bergantung pada kualitas guru, semakin baik kualitasnya maka semakin baik juga pencapaiannya.

"Ilmu pengetahuan suatu bangsa tentu akan berpengaruh pada inovasi yang berakibat pada kemajuan dan kesejahteraan bangsa," imbuh dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Guru Terus Belajar

JK menilai, peran PGRI selama ini sebagai tempat naungan para guru dapat terus ditingkatkan sehingga guru dapat terus menjadi lebih baik. Selain itu, JK juga berharap agar guru bisa terus belajar karena ilmu pengetahuan terus berkembang.

"Saya berterima kasih kepada PGRI yang menjadi tempat naungan para guru yang terus mendidik mereka sehingga berkualitas semakin baik, agar guru mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan," pesan JK.

JK berharap, terhadap pemerintah, persoalan internal guru terutama nasib guru honorer yang belum terangkat menjadi ASN segera mendapat jalan keluar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • guru