Sukses

INFOGRAFIS: 10 Jurus Cegah Klaster Sekolah Tatap Muka

Kegiatan sekolah tatap muka harus mengikuti ketentuan yang disyaratkan. Ini untuk menghindari potensi klaster baru Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan sekolah tatap muka harus mengikuti ketentuan yang disyaratkan. Ini untuk menghindari potensi klaster baru Covid-19 di lingkungan institusi pendidikan.

Semua ini harus dilakukan dengan simulasi yang melibatkan berbagai pihak tingkat daerah. Baik orangtua murid, pihak sekolah, maupun pemerintah daerah.

Tujuannya agar akhirnya dicapai suatu kondisi yang ideal bagi sekolah melakukan tatap muka dan bertahap. Untuk sekolah atau institusi pendidikan, sebelum diperbolehkan membuka kegiatan belajar mengajar, harus memenuhi daftar periksa.

Apa saja syarat di dalam daftar periksa yang bisa menjadi jurus mencegah klaster sekolah tatap muka? Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Yuk Diingat

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.