Sukses

INFOGRAFIS: Jadi Tersangka Korupsi, Menteri Edhy Prabowo Mundur

Usai penetapan tersangka, Edhy Prabowo menyatakan mundur dari jabatan di Gerindra. Ia juga menyatakan dirinya segera mundur sebagai Menteri KKP.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan atau KKP Edhy Prabowo menyandang status tersangka kasus korupsi. Status tersangka terhadap Menteri KKP itu ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK pada Rabu tengah malam 25 November 2020.

Penetapan tersangka terhadap Edhy Prabowo yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu tak sampai 24 jam setelah operasi tangkap tangan atau OTT KPK. Edhy yang baru pulang dari Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu pukul 01.23 WIB.

Usai penetapan tersangka, Edhy menyatakan mundur dari jabatan di Gerindra. Ia juga menyatakan dirinya segera mundur sebagai Menteri KKP.

Bagaimana tanggapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terhadap kasus hukum yang menjerat Edhy Prabowo? Bagaimana pula pernyataan Gerindra? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.