Sukses

Latih Tempur TNI AD, KSAD Andika Banggakan Meriam Brazil dan Heli Apache

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, mengaku bangga dengan latihan tempur antarkecabangan yang dihelat hari ini, Kamis (26/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, mengaku bangga dengan latihan tempur antarkecabangan yang dihelat hari ini, Kamis (26/11/2020). Latihan tersebut digelar di medan seluas 43 ribu hektare, di wilayah Baturaja, Sumatera Selatan.

"Ini memang tempat latian terbesar 43 ribu hektare, tapi tadi baru dipakai 25 ribu hektare," kata Andika usai menyaksikan rangkaian latihan di lokasi, Kamis (26/11/2020).

Andika mengatakan, pada latihan tersebut TNI juga pertama kali mencoba menggunakan meriam Astros buatan Brazil. Meriam itu adalah meriam yang berbasis roket yang ditembakkan dari jarak 19 km ke sasaran.

"Meriam tadi menembak dari jarak 19 km, ini peningkatan dari tahun lalu dari jarak 12-13 km, kita terus tingkatkan ini," jelas Jenderal TNI Andika.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Helikopter Apache

Selain meriam, latihan antarkecabangan TNI AD, prajurit unjuk kebolehan dengan menggunakan helikopter Apache. Andika mengaku, helikopter jenis ini adalah tercanggih yang dimiliki TNI AD.

"Kita lihat tadi demo rudal on fire dengan akurasi yang dapat diandalkan," Andika memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.