Sukses

Klaster Pesantren Naik Lagi, Ridwan Kamil Lakukan Evaluasi Sebelum Buka Sekolah

Sebelum sekolah dibuka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengevaluasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya terelebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov Jawa Barat akan segera membuka sekolah dan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM). Namun sebelum sekolah dibuka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengevaluasi penyebaran Covid-19 di wilayahnya terelebih dahulu. 

"Di desa yang masuk zona hijau sebenarnya sudah membuka sekolah untuk PTM, jadi bukan hal yang baru dan telah di kondisikan,” ujar pria yang kerap di sapa Emil di Depok, Kamis (26/11/2020).

Meski begitu, Ridwan Kamil menyoroti klaster Covid-19 di Pesantren di mana saat ini kasus Covid-19 kembali naik.

“Akan kita evaluasi karena pesantren kan klaster lagi naik, ini akan kita cek apa ada hal yang perlu dikondisikan di level sekolah umum,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Tamrin menuturkan, sedang melakukan persiapan dengan Satgas Covid-19 Kota Depok, dan Pemerintah Kota Depok.

Dinas Pendidikan akan melakukan rapat bersama membahas persiapan dan penentuan regulasi kebijakan pembelajaran pada semester kedua 2020/2021, pada pekan depan.

“Insya Allah minggu depan akan kita lakukan rapat untuk persiapan,” ucap Thamrin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Terlebih Dahulu

Setelah menyusun regulasi dan disepekati bersama, Dinas Pendidikan Kota Depok akan mensosialisasikan kepada masyarakat dan pihak sekolah. Dinas Pendidikan Kota Depok tidak ingin saat sekolah sudah siap membuka, namun mendapatkan penolakan dari orangtua siswa.

“Kita berharap semua dilakukan persiapan baik oleh ortu, sekolah maupun dinas,” tutup Thamrin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Klaster Pesantren