Sukses

Top 3 News: Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo Dipimpin Penyidik KPK Novel Baswedan

Top 3 News, penyidik senior KPK, Novel Baswedan disebut sebagai orang yang memimpin operasi tangkap tangan saat penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjadi berita terpopuler pertama di Top 3 News, Rabu, 25 November 2020.

Menteri Edhy Prabowo ditangkap atas dugaan korupsi ekspor benih lobster atau benur. Saat diamankan, politikus dari Partai Geridra ini tak sendiri. KPK juga mengamankan 16 orang lainnya termasuk sang istri, Iis Rosita Dewi.

Atas perbuatannya, Edhy Prabowo kini telah ditetapkan menjadi tersangka. Selain Edhy, KPK juga menetapkan enam tersangka lainnya.

Dan terhitung mulai tanggal 25 November hingga 14 Desember 2020, Menteri Edhy Prabowo akan mendekam di Rutan KPK cabang Gedung Merah Putih. 

Melihat ada satu menterinya yang telah ditangkap KPK atas dugaan kasus korupsi benih lobster, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menggantikan posisi Menteri Edhy Prabowo

Hal ini dikarenakan Kementerian Kelautan dan Perikanan berada di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dipimpin Luhut.

Lantas, seperti apa kabar terbaru dari hasil penyelidikan polisi terhadap video syur mirip penyanyi Gisella Anastasia atau Gisel?

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 25 November 2020:

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Novel Baswedan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020). Penyidik senior KPK, Novel Baswedan disebut sebagai orang yang memimpin operasi tangkap tangan ini.

"Novel baswedan penyidik senior KPK salah satu yang memimpin kegiatan itu,” ucap sumber Liputan6.com di KPK, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Bersama Edhy Prabowo, tim penindakan KPK juga mengamankan keluarganya beserta pegawai KKP.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jokowi Tunjuk Luhut Jadi Menteri KKP Ad Interim Gantikan Edhy Prabowo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Luhut mengisi posisi Menteri Edhy Prabowo yang ditangkap Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) karena kasus dugaan korupsi.

Luhut disebut telah menerima surat penunjukkan sebagai Menteri KKP Ad Interim dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

"Menko Luhut telah menerima surat dari Mensesneg yang menyampaikan bahwa berkaitan dengan proses pemeriksaan oleh KPK terhadap Menteri KKP, Presiden berkenan menunjuk Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri KKP ad interim," jelas Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi Jodi Mahardi saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (25/11/2020).

Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri memang berada di bawah koordinasi Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi yang dipimpin Luhut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 5 Kabar Terbaru Kasus Video Syur Diduga Mirip Gisel

Penyidik Polda Metro Jaya sampai saat ini masih terus menelusuri video syur diduga mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel yang viral.

Saat ini, kepolisian dibantu ahli forensik sedang menganalisis rekaman video syur diduga mirip Gisel tersebut. Namun, polisi mengalami sedikit kendala dalam mengungkap siapa sosok pemeran video itu.

"Kami sudah lakukan pemanggilan ahli forensik untuk membantu kita, saksi ahli sebagai pemegang alat bukti, ini masih terus meneliti video yang ada, memang ada sedikit faktor kesulitan karena itu video di screenshoot lagi pakai handphone," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi awak media, Selasa, 24 November 2020.

Yusri menerangkan, kepolisian masih menunggu analisis dari tim forensik untuk mengetahui sosok wanita dan pria yang beradegan syur di video tersebut.

 

Selengkapnya... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.