Sukses

RS Wisma Atlet Sabet Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19 dari PAN-RB

PANRB memberikan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik, Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid-19, dan Top Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 di Gedung Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Rabu, (25/11/20).

Acara Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tersebut dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan dihadiri oleh menteri, pimpinan lembaga, gubernur, bupati/walikota, direktur utama BUMN, dan pimpinan lembaga lainnya dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Kementerian PANRB selaku instansi pembina pelayanan publik nasional selalu mendorong kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk terus melakukan percepatan pelayanan publik yang memenuhi harapan masyarakat,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada sambutannya.

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia dan terbuka bagi kementerian, lembaga, pemda, BUMN dan BUMD, serta unit pengelola pelayanan publik di bawah instansi vertikal, kantor perwakilan, dan perguruan tinggi.

Penyelenggaraan kompetisi ini didasarkan kepada Peraturan Menteri PANRB No. 47/2020 tentang Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020. 

Total peserta Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 mencapai 439 instansi yang terdiri atas 237 Instansi Pemerintah (IP) dan 202 Unit Pengelola Pelayanan (UPP).

Salah satu penerima penghargaan Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Penanganan Covid- 19 adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Perumahan dalam inovasi, yaitu Wisma Atlet Kemayoran dan Rusunawa, Solusi Penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Penghargaan ini bukti apresiasi masyarakat terhadap kerja keras teman-teman semua. Saya kira ini menjadi pecut semangat untuk memperbaiki kinerja kita kedepannya,” ujar Sekretaris Ditjen Perumahan Kementerian PUPR Dadang Rukmana.

Pihaknya akan terus berinovasi dan memperbaiki kualitas layanan dan  meningkatkan tindakan cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rawat 26.836 Pasien

Diketahui, Wisma Atlet Kemayoran yang dibangun Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan yang sebelumnya diperuntukkan sebagai hunian para atlet Asian Games tahun 2018 kini dijadikan sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19.

Secara akumulatif, Wisma Atlet Kemayoran telah merawat 26.836 orang di Tower 6 dan 7 sejak 23 Maret 2020. Menurut Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan 1 (Kogabwilhan I) Kolonel Marinir Aris Mudian, 24.761 orang di antaranya tercatat sudah keluar dengan rincian 469 orang dipindahkan ke RS Rujukan Covid-19 lain karena menunjukkan gejala berat, 24.284 orang sembuh, dan 8 orang meninggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.