Sukses

Sambut Hari Guru, Ridwan Kamil Siapkan 20 Ribu Rumah untuk Pengurus Sekolah

Emil mengungkapkan, Pemprov Jawa Barat menyadari masih banyak guru yang belum memiliki rumah dengan mengontrak rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Guru dan HUT ke-75 PGRI, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan mengunjungi Cakra Buana di Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat. Pada kunjungan tersebut, Pemprov Jawa Barat telah menyiapkan kado istimewa untuk guru dan pengurus sekolah.

Ridwan Kamil mengatakan, telah menyiapkan 20 ribu rumah untuk guru dan pengurus sekolah. Rumah tersebut tersebar di 17 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Rumah yang bekerjasama dengan developer dan Bank BJB akan diberikan kepada guru dan pengurus sekolah.

"Akan ada kemudahan persyaratan yang diberikan untuk guru dan pengurus sekolah,” ujar pria yang kerap disapa Emil, Rabu (25/11/2020).

Emil mengungkapkan, Pemprov Jawa Barat menyadari masih banyak guru yang belum memiliki rumah dengan mengontrak rumah. Mayoritas rumah yang diberikan Pemrov Jawa Barat, berada di Kota besar di Jawa Barat. Yakni, Depok, Bogor, Banjar, Bekasi, Karawang, Sukabumi, dan sejumlah lokasi lainnya di Jawa Barat.

"Dari pada cicilan untuk kontrak, lebih baik di geser untuk memiliki rumah sendiri,” terang pria yang kerap disapa Emil.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Pemprov Jabar mencoba meningkatkan kesejahteraan guru yang tidak selalu menaikan pendapatan, namun menurunkan pengeluaran.

Untuk itu, Pemprov Jawa Barat berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan guru dan pengurus sekolah dengan memberikan rumah kepada yang belum memiliki rumah.

Cukup banyak minatnya, semoga cepat dihabiskan untuk guru dan pengurus sekolah,” tutup Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.
    Hari guru mempunyai makna sebagai bentuk penghormatan kepada guru atas jasa-jasa yang telah dilakukannya selama ia mengajar.

    Hari Guru

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil