Top 3 News: Kecelakaan Lalu Lintas Renggut Nyawa Wartawan Metro TV

Oleh Yopi MakdoriLiputan6.comDevira PrastiwiMuhammad Ali pada 23 Nov 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 23 Nov 2020, 08:30 WIB
Kecelakaan Lalu Lintas dan Kecelakaan Mobil
Perbesar
Ilustrasi Foto Kecelakaan Mobil (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Pertanyaan terkait masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi DKI Jakarta menjadi top 3 news hari ini.

Pasalnya, pada hari ini, Minggu, 22 November 2020, merupakan hari terakhir penerapan PSBB DKI Jakarta yang terhitung dua pekan sejak 9 November 2020 lalu.

Apakah PSBB transisi DKI akan kembali diperpanjang selama dua pekan ke depan?

Selain itu, berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Panglima Kodam atau Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurrahman.

Karena, beberapa hari kebelakang kegiatan pencopotan baliho maupun spanduk Rizieq Shihab oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) menuai pro dan kontra.

Insiden itu bermula ketika, sebuah video yang viral menampilkan sejumlah orang berpakaian loreng sedang mencopot baliho pentolan Front Pembela Islam (FPI) yang berada di sejumlah lokasi.

Menanggapi hal itu, Pangdam Jaya menjelaskan, pencopotan baliho tersebut, sebenarnya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu oleh pihak kepolisian maupun Satpol PP daerah setempat.

Sementara itu, kecelakaan lalu lintas di daerah Cakung, Jakarta Timur yang merenggut nyawa wartawan Metro TV berinisial IHR juga tak kalah menarik perhatian pembaca.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Telly Bahute mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor yang dikendarai korban dengan sebuah truk sampah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu, 22 November 2020:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

PSBB Transisi Jakarta Berakhir Minggu 22 November, Bakal Kembali Diperpanjang?

Bersepeda Dalam Masa PSBB
Perbesar
Warga bersepeda di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/11/2020). Di masa PSBB transisi Jakarta, warga tetap melakukan aktivitas olahraga, khususnya bersepeda yang kini banyak diminati bahkan menjadi tren. . (Liputan6.com/Johan Tallo)

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi DKI Jakarta berakhir pada hari ini, Minggu 22 November 2020. Penerapan PSBB ini telah berlangsung selama dua pekan sejak 9 November 2020.

Apakah PSBB transisi DKI akan kembali diperpanjang selama dua pekan ke depan?

Dalam Kepgub yang ditandatangani oleh Anies pada 6 November 2020 disebutkan PSBB masa transisi dapat diperpanjang selama dua Minggu, yakni 23 November sampai 6 Desember bila tidak ada kenaikan kasus yang signifikan.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Pangdam Jaya Tanggapi Kritikan Soal TNI Turunkan Baliho Rizieq Shihab

Kodam Jaya Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 dan Penanggulangan Bencana
Perbesar
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rahmi Diany menyapa pasukan saat apel gelar pasukan di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (merdeka.com/Imam Buhori)

Beberapa hari kebelakang kegiatan pencopotan baliho maupun spanduk Rizieq Shihab oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) menuai pro dan kontra. Insiden itu bermula ketika, sebuah video yang viral menampilkan sejumlah orang berpakaian loreng sedang mencopot baliho pentolan Front Pembela Islam (FPI) yang berada di sejumlah lokasi.

Menanggapi hal itu, Panglima Kodam atau Pangdam Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurrahman menjelaskan jika pencopotan baliho tersebut, sebenarnya sudah dilakukan sejak dua bulan lalu oleh pihak kepolisian maupun Satpol PP daerah setempat.

"Itu kan pencopotan (baliho Habib Rizieq) itu sudah dua bulan lalu, dilakukan itu melibatkan Polisi dan Satpol PP," jelas Dudung saat dikonfirmasi merdeka.com pada Minggu, 22 November 2020.

Namun demikian, ia menjelaskan keputusan untuk mengerahkan prajurit TNI untuk menurunkan baliho tersebut. Karena pada kala itu sempat terjadi aksi protes dari pihak FPI yang tak terima baliho-baliho yang telah terpasang tersebut diturunkan oleh Polisi maupun Satpol PP.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Kecelakaan di Cakung, Wartawan Metro TV Meninggal

Kecelakaan Kendaraan Bermotor atau Kecelakaan Roda Dua
Perbesar
Ilustrasi Foto Kecelakaan Motor (iStockphoto)

Wartawan Metro TV berinisial IHR terlibat kecelakaan lalu lintas di daerah Cakung, Jakarta Timur pada Minggu, 22 November 2020. Akibat kecelakaan tersebut, IHR meninggal dunia.

"Iya (meninggal dunia). Orang Metro TV nanti tanya saja ya," sebut Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Telly Bahute, Minggu.

Kasus kecelakaan tersebut dibenarkan oleh Pimpinan Redaksi Metro TV Arief Suditomo.

"Iya betul. Iya reporter Metro TV," kata dia.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓