Sukses

Kapolda Imbau Keras Warga Petamburan Lakukan Tes Covid-19

Fadil lmran, mengatakan, pihaknya memberikan imbauan keras agar warga seputar wilayah Kelurahan Petamburan, Jakarta, melakukan tes Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil lmran mengatakan, pihaknya memberikan imbauan keras agar warga seputar wilayah Kelurahan Petamburan, Jakarta melakukan tes Covid-19.

"Imbauan keras," kata Fadil, di Petamburan, Minggu (22/11/2020).

Dia menegaskan, pihaknya tak mengancam untuk melakukan tes Covid-19. Namun membujuk arena ini penting dilakukan.

"Dibujuk, jangan diancam-ancam orang. Sedikit-dikit diancam orang mau sehat kok diancam-ancam. Ya dikasih tahu jangan ditakut-takutin masyarakat, dikasih tahu manfaatnya," jelas Fadil.

Fadil lmran meyakinkan bahwa pihak yang menolak untuk dites akan rugi. Pasalnya tujuan tes ini guna menyelamatkan masyarakat dari virus Corona.

Dia pun membantah bahwa pengadaan tes Covid-19 itu memiliki motif lain selain kemanusiaan. "Ya kalau menolak ya pasti rugi sendiri, wong kita untuk kemanusiaan kok. Tujuan kami ini adalah tujuan kemanusiaan ya untuk menyelamatkan warga tidak ada tujuan lain," kata Fadil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seribu Alat Tes

Fadil menuturkan, pihaknya hari ini sudah menggelar rapid test di Petamburan. "Semua warga yang berada di wilayah seputaran Kelurahan Petamburan," sebut Fadil.

Dia menegaskan, menyiapkan seribu alat tes. "Hari ini kita siapkan seribu alat tes, kalau besok juga demikian ada seribu," kata Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.