Sukses

JDCN Gelar Kompetisi Video dan Yel-yel Bangkitkan Optimisme Warga Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah

Dalam rangka membangkitkan optimisme warga di tengah pandemi Pemprov DKI mengajak masyarakat untuk terus membangun kolaborasi.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi berkepanjangan secara tak langsung mengikis semangat masyarakat untuk beraktivitas di tengah pembatasan. Padahal terus menjaga semangat menjalani aktivitas baik ditularkan kepada orang sekitar di mana dampaknya bisa menumbuhkan sikap optimistis dan positif.

Hal tersebut bisa menjadi tantangan yang patut diperhatikan mengingat semangat dapat menentukan hasil akhir dalam mengerjakan berbagai hal termasuk instruksi pemerintah dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

Oleh karena itu dalam rangka membangkitkan optimisme warga di tengah pandemi Pemprov DKI mengajak masyarakat untuk terus membangun kolaborasi.

Kali ini Jakarta Development Network (JDCN) mengajak para warga menghadirkan sikap optimisme melalui kompetisi video reportase dan narasi, serta lomba yel-yel #CitizenCollaborationDiary yang merupakan rangkaian acara JDCN Forum 2020.

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, menjelaskan, dalam upaya mengembangkan jangkauan JDCN, Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan JDCN Forum 2020 pada 17 – 18 Desember mendatang. Sebelumnya kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai rangkaian kompetisi dengan mengusung kolaborasi warga melalui berbagai tema pilihan.

“Kami mengajak warga mengabadikan bentuk aktivitas kolaborasi, bisa dalam bentuk foto, video, bahkan yel-yel penyemangat untuk warga Jakarta, dan tentunya selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19", terangnya.

Tema untuk kategori video reportase atau narasi dan video yel-yel ini yaitu membangun semangat kolaborasi. Dalam temanya bisa diangkat dari sisi kemiskinan, kebersihan, keagamaan, kesehatan, kebencanaan, sosial, ekonomi, pendidikan, penghijauan, keamanan dan ketertiban.

 

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi bisa mengirimkan hasil karyanya hingga 22 November 2020. Proses seleksi pada 23-30 November dan pemenang akan diumumkan pada 18 November 2020. Ada hadiah total Rp 25juta untuk video narasi dan reportase serta lomba yel-yel.

Berikut tata cara kompetisi video narasi dan reportase:

1. Peserta mengunggah video di IGTV akun pribadi

2. Durasi video minimal 1 menit

3. Video menggambarkan kegiatan kolaborasi di lingkungan sekitar

4. Video boleh berbentuk reportase ataupun narasi

5. Video diambil boleh menggunakan jenis kamera apa pun termasuk handphone

6. Video diperbolehkan melewati proses editing

7. Video original dan pengunggah video adalah pemilik sah

8. Video belum pernah diunggah atau diikutsertakan di kompetisi dalam waktu 6 bulan terakhir

9. Peserta harus memasukkan hastag di dalam caption video #JakartaKotaKolaborasi #JDCNForum2020

10. Peserta wajib mengikuti akun @JDCNForum2020

11. Peserta harus tag akun berikut di dalam post: @JDCNForum2020 @plusjakarta @dkijakarta

Tata cara kompetisi video yel-yel sebagai berikut:

1. Masyarakat mengunggah video yel-yel melalui Instagram post atau IG TV, sertakan juga nama kelurahan atau RT/RW di dalam caption

2. Peserta harus memasukkan hastag di dalam caption video #JakartaKotaKolaborasi #JDCNForum2020

3. Tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam membuat video yel-yel 4. Durasi maksimum 1 menit

Tunggu apalagi, siapkan video dan yel-yel terbaik siapa tahu Anda lah pemenangnya. Selamat berkompetisi!

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.