Sukses

Sumatera Barat Juara Umum MTQ Nasional 2020

Sumbar menjadi yang terbaik diikuti berurutan juara dua kafilah dari DKI Jakarta dan juara tiga Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kafilah Provinsi Sumatera Barat menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional 2020 setelah menempatkan sejumlah anggota kontingennya menjadi yang terbaik di nomor-nomor yang diperlombakan.

Dalam rangkaian acara penutupan MTQN 2020, di Masjid Raya Sumatera Barat, Sumbar, Jumat (20/11/2020), Sumbar menjadi yang terbaik diikuti berurutan juara dua kafilah dari DKI Jakarta dan juara tiga Jawa Timur.

Di rangking 4-10 berturut-turut ditempati kontingen Jawa Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Banten, Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 digelar di Padang, Sumatera Barat, 12-21 November 2020 dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebagai tuan rumah, kafilah Sumbar mampu keluar menjadi yang terbaik.

Menjadi tuan rumah bukan berarti membuat mudah menjadi juara umum dalam ajang MTQN. Terbukti pada pergelaran dua tahunan MTQN 2016 di NTB dan MTQN di Sumut, juara umum justru dari kafilah provinsi lain.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banten dan DKI Jakarta

Keluar sebagai yang terbaik pada MTQN 2016 di NTB adalah kafilah Banten, diikuti DKI Jakarta dan Kepulauan Riau.

Kemudian pada MTQN 2018 di Sumatera Utara, DKI Jakarta keluar sebagai kampiun kompetisi khazanah Alquran tersebut diikuti Banten dan tuan rumah Sumut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.