Sukses

Pimpinan DPR: Kendaraan TNI di Petamburan bukan Pawai, hanya Kebetulan Lewat

Dasco meminta lewatnya kendaraan taktis TNI tidak disalahartikan.

Liputan6.com, Jakarta - Video pawai kendaraan taktis TNI di Petamburan ramai di media sosial. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco menyatakan, kendaraan TNI di Petamburan bukan bermaksud unjuk kekuatan TNI di depan FPI, melainkan hanya kebetulan kendaraan tersebur melewati Petamburan.

"Kami sudah cek bahwa memang dari TNI tidak ada yang namanya kegiatan khusus pada hari kemarin, yang ada hanya iring-iringan TNI yang mau kembali ke markas yang melewati daerah Petamburan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (20/11/2020).

Dasco meminta lewatnya kendaraan taktis TNI tidak disalahartikan.

"Jangan kemudian dipersepsikan diasumsikan berlebihan dan menjadi dinamika yang tidak perlu. Seharusnya kita memikirkan bagaimana untuk memcegah nersama pandemi covid19 yang supaya tidak meluas,” kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI Pelindung Masyarakat

Dasco meminta masyarakat Petamburan tidak perlu khawatir. Menurut dia, TNI adalah pelindung masyarakat.

"Masyarakat supaya jangan mempersepsikan hal lain. TNI adalah pelindung masyarakat, sehingga tidak perlu dikahwatirkan terjadi hal-hal yang kemudian membuat masyarakat terganggu,” ucapnya.

Selain itu, Dasco menyebut pawai kendaraan TNI Itu tidak ada hubungannya dengan kerumunan acara FPI yang kini menjadi polemik.

"Kan kerumunannnya sudah terjadi. Itu kebetulan lewat saja,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.