Sukses

INFOGRAFIS: Kerumunan Massa Berbuntut Pemanggilan 4 Pemimpin Daerah

Polri masih mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan massa dalam sejumlah kegiatan Rizieq Shihab. Sejumlah kepala daerah turut diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta - Polri masih mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kerumunan massa dalam sejumlah kegiatan Rizieq Shihab. Kerumunan massa terjadi di wilayah hukum Kepolisian Daerah atau Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, 13-14 November 2020.

Beberapa pihak termasuk sejumlah pemimpin daerah telah menjalani pemeriksaan atau dijadwalkan memenuhi panggilan polisi. Polisi sedang mengumpulkan keterangan dan bukti terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan massa di acara Rizieq Shihab.

Seiring pengusutan Polri, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengeluarkan instruksi tentang penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19. Merujuk instruksi tersebut, kepala daerah dapat diberhentikan bila melanggar ketentuan.

Siapa saja pemimpin daerah yang dipanggil terkait kerumunan massa dalam acara Rizieq Shihab? Apa imbauan Presiden Jokowi dan pernyataan Polri? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.