Sukses

Kunjungi Mesir, Sandiaga Uno Cari Peluang Investasi dan Perdagangan

Sandiaga mengungkapkan, pihaknya melihat banyak peluang dan pengembangan kerja sama seperti di bidang teknologi informasi, rumah sakit dan teknologi kesehatan, konsep smart school.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Sandiaga Uno bersama beberapa pengusaha lainnya berkunjung ke Mesir untuk mencari peluang investasi dan perdagangan pada Rabu (18/11/2020) kemarin hingga pekan depan.

"Hari pertama berkunjung di Kairo, kita mengadakan pertemuan dengan para pengusaha di sana. Pertemuan ini digagas oleh OK OCE dengan Terous Foundation untuk meningkatkan perdagangan dan investasi," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11/2020) .

Dikatakannya, pihaknya melihat banyak peluang dan pengembangan kerja sama seperti di bidang teknologi informasi, rumah sakit dan teknologi kesehatan, konsep smart school.

"Turut hadir juga Owner Batik Trusmi Cirebon, Ibnu Riyanto yang sedang mengembangkan retail dan pariwisata. Kita juga melihat peluang kerja sama biji kakao ataupun produk protein berbasis peternakan," tambah Sandiaga.

Dikatakannya sejumlah produk snack OK OCE yang dibawa juga dapa diterima dengan baik di Mesir. Apalagi kata Sandiaga Uno, Mesir merupakan negara cukup besar dengan jumlah 112 juta penduduk.

"Dengan pertemuan ini kita harapkan makin terbuka peluang perdagangan dan investasi dan dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya di Indonesia. Bisnis berbasis fashion muslim memiliki peluang besar jika digagas antar UMKM dengan UMKM, peer to peer," lanjut Sandiaga Uno.

Dalam kegiatan gala dinner yang didukung Saba Tour & Travel serta Elkasaas Hotel & Tours tersebut, Ketua UMKM Egypt, Dr Hatem Khatar menyambut baik kehadiran para pelaku UMKM di Indonesia. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung di masa mendatang.

"Semoga kerja sama ini berlanjut sekaligus memperkuat silaturahmi pengusaha Mesir dan Indonesia," ujar Hatem Khatar.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insentif Merata dan Dipercepat

Pertemuan tersebut juga dihadiri Ahmed Saafan dari Ain Shams University, CEO Terous Foundation Hend Abdelmeguid, Penasihat Perdana Menteri Mesir Hany Mohamed Mahmoud, serta engineer dan penggagas smart school Ahmed Eliti.

Sandiaga Uno juga berharap agar insentif dari pemerintah bagi pelaku usaha UMKM dapat semakin merata dan dipercepat untuk membantu para pelaku UMKM yang sebagian besar terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.