Sukses

Khofifah: Semoga Muhammadiyah Tetap Konsisten dan Istikamah Cerahkan Umat

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengatakan, sebagai Ormas Islam, Muhammadiyah merupakan salah satu benteng penjaga moral bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammadiyah hari ini merayakan milad ke-108 tahun. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap Muhammadiyah tetap konsisten dan istikamah mencerahkan umat, menjaga karakter bangsa, serta membawa pesan "Rahmatan Lil’Alamin" bagi seluruh masyarakat. 

"Semoga tetap Fastabiqul Khairat atau berlomba-lomba dalam kebajikan," ujarnya di Surabaya, Rabu (18/11/2020) dilansir Antara

Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu mengatakan, sebagai Ormas Islam, Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan strategis umat sekaligus benteng penjaga moral bangsa.

Dia pun berharap Muhammadiyah tetap menjadi perekat umat dan bangsa, mengedepankan nilai-nilai dan pesan-pesan keislaman yang harmoni dan penuh kedamaian.

Khofifah sempat menceritakan bahwa mendiang suaminya, Alm Indar Parawansa merupakan aktivis pemuda Muhammadiyah. Almarhum pernah menjadi mentor di jajaran kepengurusan Sulawesi Selatan.

"Keberadaan Muhammadiyah dan Nahdahtul Ulama harus saling melengkapi serta mengisi untuk mewujudkan negara yang semakin berdaya dan unggul," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Milad Muhammadiyah

Sementara itu, peringatan Milad Muhammadiyah ke-108, mengusung tema "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri".

Tema itu diangkat untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.