Sukses

Hasil Swab PCR Keluar, Lurah Petamburan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lurah Petamburan menjalani isolasi mandiri usai mengikuti tes usap metode PCR di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, setelah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab antigen.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) Lurah Petamburan Setiyanto telah keluar dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Setelah reaktif virus Corona saat Swab Antigen di Polda Metro Jaya, hasil uji lanjutan ini juga menunjukkan hasil terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

"Jadi kita sudah mendapatkan hasil Swab PCR RS Kramat Jati, Rabu 18 November, saudara Setiyanto Lurah Petamburan dinyatakan positif Covid-19," kata Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

Atas hasil tersebut, lanjut Argo, Lurah Petamburan pun langsung ditangani dan diserahkan ke petugas medis setempat. "Saat ini yang bersangkutan kita serahkan ke Puskesmas Petamburan," jelas Argo.

Lurah Petamburan Setiyanto menjalani isolasi mandiri usai mengikuti tes usap metode polymerase chain reaction (PCR) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Saya isolasi mandiri di rumah, karena nunggu hasil swab PCR. Mudah-mudahan sih negatif," kata Setiyanto saat dihubungi, di Jakarta, Selasa.

Setiyanto diketahui pada Selasa (17/11/2020) pagi mendapatkan hasil tes cepat swab antigen positif sebelum memenuhi undangan penyelidikan di Polda Metro Jaya.

Atas hasil tes cepat yang mengindikasikan Setiyanto terpapar Covid-19, maka proses klarifikasi khusus Lurah Petamburan untuk kasus kerumunan massa di rumah Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat ditunda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus kerumunan acara Rizieq Shihab

Polda Metro Jaya mengungkapkan Lurah Petamburan Setiyanto positif Covid-19 usai dilakukan tes usap antigen.

"Kita lakukan uji swab (usap) antigen, satu orang. Lurah Petamburan positif atau reaktif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya.

Atas temuan tersebut pihak kepolisian kemudian merujuk Setiyanto ke RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lanjutan.

Beberapa pihak yang turut diperiksa untuk kasus kerumunan massa di rumah Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat itu selain Lurah Petamburan adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu.

Beberapa pihak yang turut diperiksa untuk kasus itu selain Lurah Petamburan adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu.

Tidak hanya itu pihak KUA juga akan dimintai klarifikasi termasuk Satgas Covid-19, Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI dan beberapa tamu yang hadir dalam acara pernikahan putri HRS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.