Sukses

Wagub DKI Minta Masyarakat Tak Berspekulasi soal Pemanggilan Anies Baswedan

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan telah memberikan klarifikasi terkait penyelenggaraan kegiatan oleh pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Gubernur DKI Anies Baswedan hingga jajarannya telah memberikan klarifikasi terkait penyelenggaraan kegiatan oleh pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Dia menyebut, Anies dan jajaran Pemprov DKI telah menyampaikan klarifikasi berdasarkan data dan fakta yang ada.

"Saya yakin semua proses ini akan berjalan baik dan lancar. Jadi masyarakat diharapkan enggak usah berspekulasi, kami hormati klarifikasi ini," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Politikus Gerindra tersebut menyatakan, Anies telah memberikan contoh yang baik untuk tetap menghadiri panggilan dari pihak Polda Metro Jaya. Untuk pertanyaan yang diterima Anies, Riza menyebut hal tesebut merupakan kewenangan dari penyidik.

"Pak Gubernur sudah memberi contoh yang baik dengan hadir, tidak kecewa, dan tidak marah, mengikuti semua proses," jelas Riza soal Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

33 Pertanyaan untuk Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, rampung diperiksa Polda Metro Jaya terkait acara Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Acara tersebut telah menimbulkan kerumunan.

"Menurut Anies, ada 33 pertanyaan yang diberikan penyidik terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang menyoroti acara Rizieq Shihab ini.

Ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan. Semuanya sudah dijawab seusai dengan fakta yang ada, tidak ditambah tidak dikurangi," ujar Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Meski demikian, Anies Baswedan enggan membeberkan detail pertanyaan terkait acara yang menarik simpatisan Rizieq Shihab tersebut.

Dia hanya menuturkan, pernyataannya sudah dijadikan laporan setebal 23 halaman oleh penyidik.

"Detil isi pertanyaan, klarifikasi, dan lain-lain biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan seusai kebutuhan," ungkap Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Anies