Sukses

Jasad Bocah Laki-Laki Ditemukan Tersangkut di Pintu Air Bekasi

Jasad korban diperkirakan berusia lima tahunan, dengan ciri-ciri tubuh agak gemuk, memakai celana pendek warna kuning dan kaos bergambar boneka kartun.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad seorang bocah laki-laki ditemukan tersangkut di Pintu Air (sudah) RT 03 RW 04 Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin dini hari (16/11/2020). Korban diduga tewas akibat tenggelam.

Jasad korban diperkirakan berusia lima tahunan, dengan ciri-ciri tubuh agak gemuk, memakai celana pendek warna kuning dan kaos bergambar boneka kartun dengan warna senada.

Korban awalnya ditemukan oleh Karno, seorang penjaga pintu air yang kala itu sedang bertugas membersihkan sampah. Jasad korban tersangkut garpu yang digunakan Karno untuk menyerok sampah.

"Jadi saat menaikkan garpu saringan sampah, saksi mendapati mayat korban tersangkut. Penemuan itu langsung dilaporkan ke Polsek Bekasi Timur," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari kepada awak media, Senin (16/11/2020).

Usai mendapat laporan, petugas yang tiba di lokasi langsung memeriksa TKP dan mengevakuasi jasad bocah malang yang tersangkut di garpu saringan sampah. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk keperluan visum.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Tenggelam

Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak didapati tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. Hanya terdapat luka sobek di bagian bawah lutut sebelah kanan, yang diduga akibat terkena besi garpu saringan sampah.

"Sehingga dugaan sementara korban meninggal karena tenggelam dari pagi hari," ujar Erna.

Kasus ini masih diselidiki pihak kepolisian dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga menyebarkan informasi mengenai korban ke masyarakat, agar identitasnya bisa segera terungkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.