Sukses

10 Ribu Masker untuk Pernikahan Putri Rizieq Shihab, Doni Monardo: Semoga Dipakai

Sebelumnya, BNPB menyerahkan 10 ribu masker dan hand sanitizer kepada panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan panita pernikahan anak dari Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo membenarkan telah memberikan sejumlah masker kepada panitia maulid dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Diketahui, kegiatan tersebut berlangsung malam ini, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Ya, Satgas Penanganan Covid-19 pusat memberikan bantuan masker kain dan masker medis kepada satgas yang mengelola atau panitia Maulid Nabi serta panitia pernikahan putri Habib Rizieq," kata Doni saat jumpa pers di Gedung BNPB Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Pemberian bantuan tersebut diharapkan menjadi tanda agar pelaksanaan protokol kesehatan benar-benar ditegakkan. 

Sebab seperti diketahui, akan ada banyak massa Rizieq Shihab yang berkumpul untuk menghadiri kedua giat yang berlangsung beriringan tersebut.

"Pemberian bantuan terhadap panita bukan hanya untuk menegakkan protokol kesehatan di lingkungan tersebut, tetapi juga upaya untuk komponen di sekitarnya mau menggunakan masker," jelas Doni.

  

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masker untuk Dipakai

Doni pun meminta, agar masker yang sudah diberikan dapat digunakan dengan baik dan benar. Agar, usaha memutus mata rantai penularan dapat terlaksana dengan maksimal.

"Masker diberikan untuk dipakai, di tingkat daerah selalu mengingatkan bagaimana kita patuh terhadap protokol kesehatan," Doni menandasi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Acara, Haris Ubaidillah, mengatakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan 10 ribu masker dan hand sanitizer kepada panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan panita pernikahan anak dari Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab. Hal itu diberikannya semalam saat persiapan acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.