Sukses

Anies Baswedan: Sumber Daya di Jakarta Lengkap, Anak Muda Harus Bangun Jejaring

Anies Baswedan, meminta anak-anak muda di ibukota untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang ada, untuk membangun jaringan sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta anak-anak muda di Ibu Kota untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang ada, untuk membangun jaringan sosialnya.

Menurut dia, di Indonesia tak ada tempat yang lebih lengkap selain di Jakarta untuk membangun jaringan tersebut.

"Tidak ada kota lain yang memiliki institusi selengkap Jakarta. Bila jadi anak muda dan berada di Jakarta lalu tidak memanfaatkan sumber daya sebanyak ini, maka tahun-tahun pembelajaran dilewatkannya," kata Anies dalam video YouTube Baznas Bazis DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Dia menjelaskan, para pemuda dapat membangun jejaring dengan sejumlah perusahaan hingga para tokoh yang ada di Jakarta. Selain itu banyak kegiatan seminar hingga diskusi yang sering dilaksanakan oleh berbagai kalangan.

"Temui orang-orang itu semua, itu kesempatan ketemu tanpa appointment dan modalnya kartu nama. Ini semua adalah luar biasa manfaatnya, untuk menyiapkan ke depan," jelas Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Kreatif

Selain itu, Anies juga mendorong agar anak-anak muda terus mempunyai daya kreatif, inovatif, hingga mampu memiliki cara berpikir yang berbeda.

"Inilah ciri generasi baru kita dan saya berharap adik-adik terus untuk inovatif, kreatif, terus dengan ide-ide yang baru, dan berpikir yang berbeda dari yang biasanya," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.