Sukses

Cuaca 12 November 2020: Jakarta Cerah Berawan, Hujan Lebat Guyur Kota Penyangga

Cuaca Jakarta hari ini diperkirakan cerah berawan hingga malam hari nanti. Meski sejumlah titik bakal diguyur hujan ringan.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca Jakarta hari ini, Kamis (12/11/2020), diprediksi cerah berawan sepanjang hari. Sementara hujan ringan disertai petir diperkirakan akan melanda empat kota penyangga Jakarta yang meliputi Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Bahkan potensi hujan sedang hingga lebat diperkirakan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi di sejumlah titik waktu menjelang siang hingga sore hari nanti. Begitu pun dengan kondisi cuaca di sejumlah kota di Jawa Barat lainnya.

"Waspada terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Subang, Bandung, Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Indramayu, Majalengka, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran pada waktu menjelang siang hingga sore hari," ungkap BMKG di peringatan dininya. 

Sementara, pagi ini di wilayah DKI Jakarta, cuaca cerah berawan diprediksi akan berlangsung hingga malam hari. Meski sejumlah titik bakal diguyur hujan ringan, seperti di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:

 Kota   Pagi   Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Cerah   Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Petir  Cerah Berawan
 Tangerang   Berawan  Hujan Ringan   Cerah Berawan

 

 

(Fifiyanthi Abdurahman)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.