Sukses

Surya Paloh Sebut Nasdem Akan Adakan Konvensi Calon Presiden

Surya Paloh, menegaskan, partainya akan mengadakan konvesi calon presiden untuk Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, menegaskan, partainya akan mengadakan konvesi calon presiden untuk Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Surya Paloh dalam sambutan acara peringatan HUT ke-9 Nasdem.

"Dalam perencanaan partai 2 tahun ke depan, Nasdem merencanakan menggelar konvensi calon presiden republik Indonesia pada tahun pemilu 2024," kata Surya Paloh dalam akun Youtube, Rabu (11/11/2020).

Dia mengungkapkan, konvensi capres ini, bukti Nasdem partai yang terbuka dan memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa.

"Konvensi calon preisden ini merupakan wujud keterbukaan partai Nasdem bagi mereka para anak bangsa yang berada di luar partai politik namun memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam mengemban amanat konstitusi," tegas Surya Paloh.

Dia juga menegaskan, konvensi adalah wujud transparansi dalam kontestasi. Hal ini juga bentuk modernisasi yang dilakukan partai.

"Konvensi juga menjadi wujud modernisasi berbagai pemikiran dan pandangan politik yang berbeda-beda, melalui mekanisme kontestasi dengan mengedepankan prinsip-prinsip transparansi dan button up. Dan konvensi berefek secara positif bagi penguatan kelembagaan partai, sebagai ruang dan basis rekruitmen kepemimpinan nasional," tukas Surya Paloh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai yang Inklusif

Surya Paloh menyebut, dengan konvensi Capres juga membuktikan Nasdem adalah partai yang inklusif dan menerima berbagai pemikiran.

"Nasdem ingin mewujudkan partai yang inklusif yang bisa menerima berbagai pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan. Inilah yang juga diinginkan yang kita pahami dalam apa yang dikandung makna falsafah Pancasila, yang sering juga disebut sebagai ideologi yang terbuka," jelas dia.

"Oleh sebab itu, mempersiapkan membangun infrastruktur sebagai partai yang modern, partai yang melek, dan mengikuti terus-menerus perkembangan zaman," ia menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.