Sukses

Tanggapan Pemprov DKI Terkait Undangan Pembahasan Reuni 212 di Monas

Sebelumnya beredar surat undangan dari Pemprov DKI untuk sejumlah pihak beragendakan pembahasan acara reuni 212 di kawasan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri membantah pihaknya menggelar rapat koordinasi terkait permohonan izin tempat kegiatan reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Enggak ada (rapat reuni 212). Cuma saya lagi minta pandangan Pak polisi aja," kata Taufan di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (11/11/2020).

Dia mengatakan pihaknya kini belum memasukkan rencana kegiatan reuni 212 sebagai agenda besar yang akan dilakukan di wilayah Ibu Kota. Saat ini pihaknya masih terus melakukan pertimbangan untuk kegiatan akhir tahun.

Sebab saat ini DKI Jakarta masih menerapkan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi hingga 22 November.

"Belum (surat permohonan menggunakan Monas) kan gini setelah ada baru kita obrolin," jelasnya.

Sebelumnya, telah beredar surat undangan dari Pemprov DKI untuk sejumlah pihak yang agendanya mengenai pembahasan pelaksanaan acara reuni 212 di kawasan Monas.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Bertemu Rizieq

Undangan tersebut ditandatangani oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Taufan Bakri. Dalam surat tersebut tertuliskan agenda rapat dilakukan pada Rabu (11/11/2020) pukul 09.30 WIB.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di kediamannya kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11/2020) malam.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain membenarkan pertemuan Anies dengan Rizieq selepas salat Isya. Pertemuan Gubernur DKI Jakarta dengan pimpinan FPI itu diketahui juga melalui unggahan foto pada akun media sosial Instagram.

Dalam unggahan foto yang diberi judul "Pertemuan Empat Shahabat" tersebut, terlihat Anies Baswedan duduk paling kiri, di sebelah kanannya Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Tengku Zulkarnain mengaku Anies dan Rizieq saling melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

"Enggak ada, minum teh bareng aja melepas rindu aja namanya kawan sahabat, sehat-sehat senang gitu lah," ujar Tengku seperti dikutip dari Antara, Selasa (10/11/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.