Sukses

RS Wisma Atlet Sabet 2 Rekor MURI Saat Peringati Hari Pahlawan

Penghargaan tersebut diberikan saat peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kordinator RS Wisma Atlet, Mayjen TNI Tugas Ratmono, menyampaikan rasa bangganya atas dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Penghargaan tersebut diberikan saat peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

"Ini Tak sembarang rekor karena terkait dengan nilai-nilai kepahlawanan dan prestasi besar RS Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Tugas dalam siaran persnya, Rabu (11/10/2020).

Tugas merinci, dua anugerah rekor Muri untuk RS Wisma Atlet terdiri dari Rumah Sakit Covid-19 terbesar di Indonesia, kedua pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 dengan seluruh pesertanya menggunakan APD (alat pelindung diri).

"Sebanyak 100 tenaga kesehatan dengan menggunakan APD lengkap mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Pahlawan. Separuh peserta menggunakan APD warna merah, dan separunya lagi mengenakan APD warna putih," ungkap Tugas.

"Mereka kemudian membentuk formasi warna merah dan putih, warna bendera Indonesia," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Kesehatan TNI ini.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Melawan Covid-19

Sebagai informasi, upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75, Tugas bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara, Letkol Laut drg M Arifin yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Lapangan RDDC Wisma Atlet Kemayoran.

“Kita mendapat anugerah Muri, ini pencapaian bersama semua pihak melalui kerja sama yang luar biasa dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19,” Tugas memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.