Sukses

Megawati: Aneh, Anak Muda Sekarang Lebih Percaya Hoaks Ketimbang Tanya Kebenarannya

Megawati juga mempertanyakan pemahaman milenial sekarang terhadap Pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri merasa heran dengan anak-anak muda masa kini yang lebih percaya berita bohong atau hoaks. Dia melihat anak-anak muda cenderung enggan mencari tahu kebenaran sebuah informasi di internet.

"Anak-anak muda banyak kan, karena ada internet dan sebagainya, anehnya sekarang kenapa lebih percaya pada hoaks dari pada tidak menanyakan dulu apakah ini benar atau tidak. Selalu, mulai kecenderungan," kata Megawati dalam webinar dengan tema Dialog Kebangsaan Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial, yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (10/11/2020).

Presiden RI Kelima ini pun mempertanyakan pemahaman milenial sekarang terhadap Pancasila. Dia lalu mengingatkan bagaimana para pejuang memiliki visi kedepan untuk membangun bangsa.

"Sebetulnya pendalaman pada Pancasila itu seperti apa, lalu bagaimana dulu para pejuang kita mempunyai sebuah tujuan berbangsa dan bernegara ke depan dengan Pancasila itu," ucap Megawati.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konferensi Asia Afrika

Mega pun mengulas Bung Karno saat menjadi Presiden RI pertama yang berhasil menyelenggarakan konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Padahal, ketika itu kemajuan teknologi tidak sebesar sekarang.

"Sebagai contoh Bung Karno, sampai bisa bayangkan tahun 1955 membuat konferensi yang sampai saat ini blm bisa dilaksanakan kembali meski kita sudah bisa daring seperti ini. Apa artinya? apakah kita yang ketinggalan atau teknologinya terlalu maju?," tandasnya.

Reporter: Muhammad Genantan

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Hoaks