Sukses

10 Calon Sekda DKI Lolos Tes Asesmen Kompetensi, Ini Daftarnya

Nama peserta seleksi terbuka jabatan Sekda dan Deputi Gubernur DKI Jakarta yang dinyatakan lulus tes asesmen kompetensi adalah peserta dengan nilai di di atas 68,00.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mengumumkan 10 orang yang lolos tes asesmen kompetensi calon Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. Hal tersebut berdasarkan pengumuman Nomor 9 Tahun 2020.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua Panitia sekaligus Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman Suharti pada 6 November 2020.

"Nama peserta seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Deputi Gubernur DKI Jakarta yang dinyatakan lulus tes asesmen kompetensi adalah peserta dengan nilai asesmen kompetensi di atas 68,00," kata Suharti dalam pengumuman yang dikutip Liputan6.com, Selasa (10/11/2020).

Dia menyatakan, untuk peserta yang dinyatakan lolos tes asesmen kompetensi akan mengikuti tes wawancara. Namun, untuk jadwal tes akan diinformasikan kemudian.

"Peserta seleksi terbuka yang dinyatakan lulus tes asesmen kompetensi namun tidak mengikuti tes wawancara, maka dianggap mengundurkan diri dan tidak diperkenankan mengikuti tahap selanjutnya," ucapnya.

Berikut adalah 10 calon Sekda DKI yang akan mengikuti tes wawancara:

1. Marullah Matali (Wali Kota Jakarta Selatan)

2. Sri Haryati (Pejabat Sekda DKI Jakarta/Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda)

3. Sigit Wijatmoko (Wali Kota Jakarta Utara)

4. Yusmada Faizal (Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda)

5. Andri Yansyah (Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi)

6. Dhany Sukma (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)

7. Faisal Syafruddin (Badan Pembina BUMD)

8. Bayu Meghantara (Wali Kota Jakarta Pusat)

9. Edi Sumantri (Badan Pajak dan Retribusi Daerah)

10. Arifin (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang Jabatan Sekda

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta membuka seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. Salah satunya yakni untuk posisi Sekretaris Daerah atau Sekda.

Hal tersebut berdasarkan pengumuman lelang jabatan itu tertuang dalam surat pengumuman Nomor 5 Tahun 2020 yang ditandatangani oleh Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti pada 1 Oktober 2020.

Selain untuk posisi Sekda, Pemprov DKI juga membuka lelang untuk Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi.

Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman sekaligus Ketua Panitia Seleksi Terbuka, Suharti menyatakan ada 18 orang yang akan mengikuti tes tertulis tersebut.

"14 dari DKI dan empat dari luar (tidak hanya dari pusat, dari daerah lain juga)," kata Suharti saat dihubungi, Selasa (20/10/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.