Sukses

Ratusan Massa Sambut Rizieq Shihab di Markas FPI, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Ratusan massa mulai memadati kawasan Markas FPI di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan massa telah memadati markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka hendak menyambut kedatangan pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.

Rizieq Shihab diketahui terbang dari Arab Saudi pada Senin 9 November 2020 malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkaren pada Selasa (10/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, saat ini terpantau ada sekitar 500 massa simpatisan Rizieq Shihab yang telah memadati kawasan Petamburan III.  

"Benar, katanya 500 atau 600 orang," ucap Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi, Selasa (9/11/2020).

Lilik mengatakan, kepolisian dalam hal ini telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas untuk mencegah kepadatan di sekitar lokasi. Rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional sesuai kondisi di lapangan.

Rencananya, Jalan Tanah Abang menuju Jalan Petamburan akan dialihkan ke blok G. Sementara itu, lalu lintas dari arah Jalan Raya Slipi, dialihkan melewati Pejompongan.

Meski begitu, hingga saat ini polisi belum menerapkan pengalihan lalu lintas di sekitar markas Habib Rizieq Shihab itu. "Sementara belum," uja dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konvoi dari Bandara ke Petamburan

Ribuan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab telah memadati Bandara Soetta sejak subuh. Mereka menanti kedatangan Rizieq yang dijadwalkan mendarat di Indonesia pada Selasa pukul 09.00 WIB.

Rencananya, FPI akan melakukan konvoi menuju markas FPI Petamburan bersama Rizieq sekitar pukul 10.00 WIB

“Jam 10 karena saya konvoi penjemputan sudah padat masuk terminal 3, sehingga kami dituntun bandara lawan arus,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.