Sukses

Jasa Marga: Kepadatan Tol Arah Bandara Soetta Mengular hingga 7 Km

Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan mencari alternatif lain menuju Bandara Soetta.a

Liputan6.com, Jakarta - Kepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa (10/11/2020) pagi. Kemacetan tol arah Bandara Soetta mengular hingga sepanjang 7 kilometer (km).

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cililitan, Irra Susiyanti menyampaikan, penumpukan kendaraan terpantau di ruas Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo arah Bandara Soetta.

"Ekor antrean telah mencapai Km 27+600 (7 km)," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Menurut dia, antrean panjang ini imbas dari kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB.

"Berdampak hingga Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo," ucap dia.

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas guna mengurai kepadatan di jalan tol.

Bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara Soetta diputarbalikan di u-turn Km 30+800.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Jalur Alternatif

Jasa Marga mengimbau bagi pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dapat menggunakan jalur alternatif, tetap berhati-hati, patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol.

"Hubungi call center 24 jam di 14080 untuk melakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol, atau mengecek kondisi lalulintas melalui aplikasi maps sebelum melakukan perjalanan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.