Sukses

Tinjau Istiqlal, Puan Berharap Masjid Istiqlal Jadi Pusat Ibadah dan Simbol Persatuan

Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau Masjid Istiqlal setelah direnovasi pada Senin, 9 November 2020 malam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau Masjid Istiqlal setelah direnovasi pada Senin, 9 November 2020 malam. Puan mengelilingi area Istiqlal bersama Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Prof Nasaruddin Umar.

Nasaruddin Umar menyambut kedatangan Puan Maharani untuk melihat langsung Masjid Istiqlal yang direnovasi.

"Waktu kedatanyannya juga sangat istimewa. Dijeda dua adzan, Maghrib dan Isya. Jadi dari sore sampai malam," kata Nasaruddin, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin malam.

Dalam pertemuan dengan Puan Maharani, Nasaruddin menjelaskan tentang sejarah dan peran Bung Karno dalam pembangunan masjid tersebut, pemilihan nama Istiqlal, dan tentang proses renovasinya yang hampir rampung 100 persen dan akan menjadi pusat pendidikan dakwah ulama dari dalam dan luar negeri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simbol Persatuan

Puan mengungkapkan harapannya agar Masjid Istiqlal dapat menjadi pusat ibadah dan dakwah, serta menjadi simbol persatuan.

"Masjid Istiqlal sudah direnovasi, bagus, tinggal pemeliharaannya," ujar Puan.

"Ke depan, selain jadi pusat ibadah dan kajian Islam juga menjadi kawasan wisata religius. Masjid Istiqlal juga harus menjadi simbol perekat persatuan bangsa," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.