Sukses

Hujan Deras, 3 Rumah di Tangsel Rusak Tertimpa Puing Papan Reklame

Warga yang rumahnya rusak rencananya akan direlokasi atau disewakan rumah kontrakan untuk dihuni sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga rumah di Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rusak berat setelah tertimpa puing-puing papan reklame berukuran besar, Minggu (8/11/2020).

Kejadian bermula ketika Minggu siang kawasan tersebut diguyur hujan deras dan angin kencang. Tak berselang lama, para penghuni rumah dikejutkan dengan suara benda terjatuh sangat keras, menimpa rumah mereka hingga menghancurkan genteng dan tembus ke dalam rumah.

Video tiga rumah tertimpah puing papan reklame hingga hancur itu juga sempat viral di media sosial @infociputatcom.

"Runtuhan Papan Reklame Menimpa 3 Rumah di Sawah Baru, Ciputat⁣. Diketahui beberapa orang yang sedang didalam rumah tersebut mengalami luka ringan.⁣ at Gang RK Rawit samping Komplek Bintaro Palma Townhouse, Sawah Baru⁣," tulisnya.

Sementara itu, Lurah Sawah Baru, Muslim membenarkan kejadian adanya tiga rumah yang hancur tertimpa puing papan reklame dari laporan masyarakat.

"Tadi ada warga melaporkan hal tersebut. Tadi dilaporkan ada tiga rumah. Dan saya dilaporkan jam 12 (siang)," terang Muslim, Minggu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Warga Direlokasi

Muslim juga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pemilik papan reklame. Menjelang sore, terlihat beberapa orang mendatangi lokasi kejadian dan mendata kerusakan apa saja yang terjadi.

Rencananya, para warga yang rumahnya menjadi korban, untuk sementara akan direlokasi atau disewakan rumah kontrak sementara waktu sambil menunggu renovasi rumah selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.