Sukses

Menhub: Pembangunan Tidak Boleh Berhenti Meski Ada Pandemi Covid-19

Menhub mengatakan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi juga menjadi kunci utama Kementrian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan kepada seluruh staf Kementrian untuk terus fokus dalam menangani dampak ekonomi Covid-19, dengan terus melakukan pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Menhub saat menanggapi laporan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai rencana pembangunan dan revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir yang diselenggarakan di Grand City Hotel, Medan, Sabtu (7/11/2020).

"Pembangunan harus terus berjalan, karena dengan pembangunan ini ekonomi daerah bisa kembali pulih," tegasnya.

Meskipun pembangunan terus berlanjut, Menhub mengatakan protokol kesehatan yang ketat di semua moda transportasi juga menjadi kunci utama Kementrian Perhubungan dalam mengatasi Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan dan pembangunan harus bersinergi, berjalan bersama untuk pulihkan rakyat Indonesia dari dampak Covid-19. Kita harus lebih proaktif," tambahnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperkirakan Rampung 2022

Sebagai informasi, Revitalisasi Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir kini memasuki pengerjaan Tahap ke 1, dan diharapkan rampung pada tahun 2022.

Dalam Rapat Kerja, turut hadir secara langsung Direktur Jendral Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Ir Heru Wisnu Wibowo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.