Sukses

30 ASN Ikut Assesment Kompetensi Jabatan Sekda dan Deputi Gubernur DKI Jakarta

Rencananya, hasil assessmen kompetensi akan diumumkan oleh pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir menyatakan, 30 aparatur sipil negara (ASN) telah mengikuti assessment kompetensi seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Deputi Gubernur DKI Jakarta 2020.

Rencananya, hasil assesmen Sekda dan Deputi akan diumumkan oleh pekan depan.

“Rencananya langsung diumumkan (hasil uji),”katanya saat dikonfirmasi, Minggu (8/11/2020).

Chaidir menyebut setelah tes assesment, tahapan selanjutnya adalah tes wawancara.

“Akan ada tes wawancara oleh panitia seleksi. Setelah itu, mereka memberikan surat rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara," kata Chaidir.

Selamjutnya, KASN akan memberikan tiga nama yang lolos dari masing-masing jabatan, untuk mengikuti tes kesehatan. "Setelah itu baru melakukan tes kesehatan," ujarnya.

Diketahui, uji assesment kompetensi diikuti 18 ASN untuk jabatan Sekda, 5 orang jabatan Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dan 7 orang untuk jabatan Deputi Gubernur bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Wawancara

Adapun tahapan wawancara akan dilaksanakan pada 16 hingga 20 November. Untuk hasil tes wawancara diumumkan pada 23 November.

Selain itu, seleksi tidak hanya ASN dari Pemprov DKI Jakarta, ASN dari luar juga boleh ikut melamar jabatan tersebut. Seperti untuk jabatan Sekda DKI, dari 31 ASN yang melamar, hanya 18 orang yang lolos. Terdiri dari 14 ASN Pemprov DKI Jakarta dan sisanya dari luar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.