Sukses

Kasus Covid-19 Naik, Warga Kota Bogor Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mencatat adanya kenaikan jumlah kasus positif Covid-19, Sabtu (7/11/2020).

Liputan6.com, Jakarta- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mencatat adanya kenaikan jumlah kasus positif Covid-19, Sabtu (7/11/2020).

Berdasarkan data yang diumumkan pukul 12.00 WIB, kasus baru pasien konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 42 orang. Jumlah kasus baru yang positif kembali mencapai rekor baru, setelah selama sebulan terakhir angka kesembuhan atau recovery rate cenderung bertambah.

Dengan demikian, total ada 2.316 kasus Covid-19 di Kota Bogor sejak kasus pertama diumumkan pada Maret 2020 lalu.

Sedangkan jumlah pasien sembuh pada periode sama sebanyak dua orang. Adapun total pasien sembuh di Kota Bogor sebanyak 1825 pasien. Sedangkan pasien meninggal totalnya sebanyak 79 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno mengingatkan kepada masyarakat Kota Bogor tidak lengah mengingat sebaran Covid-19 kembali tinggi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Kesadaran Masyarakat

"Harus betul-betul dibutuhkan kesadaran warga untuk tetap taat dan mengikuti protokol kesehatan sehingga kita semua bisa mencegah penularan dan penyebarluasan Covid-19," ujar Sri.

Ia juga meminta meminta pelaku usaha untuk menaati protokol kesehatan, seperti membatasi jumlah kapasitas pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan dan memberi batas jarak untuk pengunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.