Sukses

Ada Demo di Depan Kedubes Prancis, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya

Aksi demonstrasi di depan Gedung Kedubes Prancis, Jakarta Pusat rencananya akan dilakukan setelah Salat Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demo mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron kembali digelar di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Kepolisian pun menyiapkan pengamanan dan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis, Jakarta Pusat.

"Benar ada aksi lagi nanti di depan Kedubes Prancis selesai Salat Jumat. Kita sudah antisipasi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan itu agar tetap kondusif," kata Kanit Reskrim Polsektro Menteng Kompol Gozali Luhulima dikutip dari Antara, Jumat.

Pengalihan lalu lintas ini bersifat situasional mengikuti kondisi dan eskalasi di lapangan. Adapun rekayasa arus lalu lintas di kawasan Kedubes Prancis adalah sebagai berikut:

1. Jalan Sunda yang mengarah ke Jalan MH Thamrin ditutup dialihkan ke Jalan Agus Salim.

2. Jalan Timor yang mengarah ke Jalan MH Thamrin ditutup.

3. Jalan MH Thamrin mengarah ke Bundaran HI ditutup situasional jika massa memenuhi badan jalan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecam Pernyataan Macron

Seperti diketahui, sejak pekan lalu, gelombang demonstrasi terjadi di kawasan Kedubes Prancis di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Hingga Jumat (6/11/2020) sudah ada empat aksi yang ditujukan kepada Presiden Prancis, Emmanuel Macron.

Pernyataan Emmanuel Macron dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW. Hampir seluruh negara yang memiliki warga dengan mayoritas agama Islam mengecam Macron.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.