Sukses

Polisi Selidiki Dugaan Aksi Pencabulan Terhadap 11 Anak di Bandar Lampung

Polisi saat ini sedang mendalami laporan itu dengan memanggil para pelapor dan korban untuk dimintai klarifikasi apakah benar terjadi tindakan pencabulan.

Liputan6.com, Jakarta Polres Bandar Lampung melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan pencabulan terhadap 11 korban anak di Bandar Lampung. Menyusul diterima laporan terkait dugaan aksi tersebut.

"Kami sudah terima terima dari keluarga korban tanggal 3 November," kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Rezky Maulana saat dikonfirmasi Kamis (5/11/2020). 

Kendati demikian, Rezky menyampaikan pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus pencabulan yang diduga mencapai 11 korban. Sementara ini laporan yang diterima polisi baru dua korban.

"Laporan ke polisi baru dua anak kita lagi cari perkemabangan 11 orang itu siapa saja," ujarnya.

Atas hal itu, kata Rezky, pihaknya saat ini sedang mendalami laporan itu dengan memanggil para pelapor dan korban untuk dimintai klarifikasi apakah benar terjadi tindakan pencabulan.  

"Kami masih mencari fakta perbuatan pidana yang terjadi dan sudah lakukan permintaan keterangan terhadap anak yang di duga menjadi korban. Semalam 4 anak yang sudah dimintai keterangan," ujarnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klarfikasi kepada Korban

Sementara, untuk terduga pelaku sendiri polisi akan memintai klarifikasi untuk melihat lebih jelas apakah benar melakukan perbuatan yang dilaporkan oleh para korban tersebut.

"Nanti terduga tersangkanya kita lihat, kita klarifikasi dulu baru, baru kita gelar perkara. Yang jelas harapan kita ini kasus biar jelas dulu. Masyarakat tahunya 11 anak, dan disebut predator, tapi ini kan masih kita dalami jadi tunggu dulu," pungkasnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.