Sukses

Tawa Bahagia Hasan Usai Diberi Kursi Roda dan Kena Prank Gubernur Ganjar

Pertemuan Ganjar Pranowo dengan Hasan, bocah penderita Cerebral Palsy berlangsung dengan suasana hangat dan penuh tawa.

Liputan6.com, Semarang Pertemuan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan Hasan, bocah penderita Cerebral Palsy (6 Tahun) berlangsung dengan suasana hangat dan penuh tawa.

Baru-baru ini Hasan mendapatkan bantuan kursi roda adaptif yang kegiatannya dilakukan secara virtual. Usai menerima bantuan, Hasan rupanya meminta sang Ibu untuk bertemu dengan orang nomor 1 Jateng yang memberinya kursi roda. Kursi roda adaptif itu berasal dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia. 

Keinginan itu pun dipenuhi, dengan sabar, Hassan menantikan Ganjar keluar dari ruangannya dengan penuh antusias dan wajah bahagia.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pun terkejut saat melihat Hassan didampingi dua orang perempuan yang menghadangnya di depan ruang kerja. Melihat Ganjar, Hassan pun langsung menyapa. 

“Halo pak Ganjar,” tutur Hassan, Rabu (4/11). 

Ganjar yang hendak pulang itu pun langsung menyapa kembali dan mengajak Hassan berbincang. 

“Kamu tadi yang di TV ya, itu apa?,” tanya Ganjar sembari menunjuk dompet kecil yang dibawa Hassan. 

Anak berusia 6 tahun tersebut lantas memperkenalkan diri dan mengatakan tujuan dirinya menemui Ganjar. Yakni untuk memberikan Flashdisk. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Ganjar Ngeprank

Saat menerima dompet kecil, Ganjar tak langsung mengambil flashdisk di dalamnya. Ganjar malah terlebih dulu mengerjai si Hassan yang tampak begitu aktif dan ceria meski duduk di kursi roda. 

“Lho mana ini isinya, kok nggak ada? Kamu bener mau ngasih saya ndak nih,” seloroh Ganjar menggoda Hassan. 

Hassan yang penasaran pun dengan lugu merebut kantong kecil dan mencari flashdisk yang disebut Ganjar tidak ada. Hassan lalu tertawa dan menunjukkan flashdisk yang ada di kantong tersebut kepada Ganjar. 

“Hahahaa pak Ganjar ngeprank,” kata Hassan. 

Ganjar kemudian kembali menggoda Hassan. Tampak keakraban Ganjar dengan anak difabel tersebut begitu hangat. Anak tersebut, yang sempat kelelahan menunggu Ganjar pun kembali ceria. 

“Ini flashdisk isinya apa?” tanya Ganjar. 

“Isinya video dari anak-anak difabel, di ruang difabel Semar Cakep yang ada di Semarang Barat,” kata Hassan. 

Ganjar yang mendengar itu pun berjanji akan menontonnya. Kepada Hassan, Ganjar berpesan untuk terus semangat dan ceria. Selain itu, Ganjar juga berpesan agar Hassan rajin sikat gigi. 

“Itu giginya pada hilang, kamu nggak rajin gosok gigi ya? Habis ini sikat gigi yang rajin ya. Terimakasih flashdisknya, nanti tak tonton,” kata Ganjar.

Hassan ditemui usai bertemu Ganjar, mengaku senang dapat bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Hassan berterima kasih, karena Ganjar mau menemuinya meski di tengah padatnya agenda. 

“Ketemu pak Ganjar tadi, seneng. Flashdisknya isinya video, biar pak Ganjar lihat,” kata Hassan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.